8.30.2018

HDD Eksternal Tidak Terbaca? Ini Cara Memperbaikinya di Windows

Posted at  August 30, 2018  |  in  Komputer

Drive eksternal — baik USB flash drive atau hard drive eksternal — harus mudah digunakan. Dalam beberapa kasus, Anda dapat menghubungkan drive Anda untuk Windows PC atau perangkat lain dengan USB port dan menemukan bahwa hard drive tidak diakui. Masalah ini dapat disebabkan oleh isu-isu partisi pada drive eksternal, menggunakan sistem berkas yang salah, mati port USB, sopir, masalah pada Windows, atau masalah lain. Dalam skenario terburuk, drive itu sendiri hanya mungkin mati.

Langkah-langkah berikut akan sama untuk USB flash drive dan lebih besar hard drive eksternal, yang bekerja sama.

Apakah Drive muncul dalam Manajemen Disk?
Pertama, mari kita periksa apakah Windows mendeteksi drive ketika Anda pasang. Pasang drive yang dapat dilepas ke komputer Anda. Jika hard drive eksternal, Anda mungkin harus flip switch daya pada hard drive untuk mengaktifkannya. Beberapa tugas berat removable hard drive bahkan mungkin harus dipasang dengan kabel power yang terpisah sebelum mereka akan bekerja.

Selanjutnya, buka alat manajemen Disk. Untuk melakukannya, tekan tombol Windows + R, ketik “diskmgmt.msc” ke Run dialog, dan tekan Enter.

diskmgmt.msc

Anda harus melihat drive eksternal yang terdaftar di jendela Disk Management. Bahkan jika itu tidak muncul di jendela komputer Anda karena tidak mengandung partisi apapun, itu harus muncul di sini.

format

Jika Anda melihat drive di sini, Anda dapat melanjutkan kepada bagian yang mana kami akan format itu dengan benar sehingga Windows atau perangkat lain dapat mengakses dan mengakui itu.

Jika Anda tidak melihat drive di sini, terus bagian berikutnya yang mana kami akan mencoba untuk menentukan mengapa drive Anda tidak dikenali.

Membuat Windows mengenali Drive
Jika Windows tidak melihat drive Anda sama sekali, sangat mungkin ada masalah hardware dengan komputer Anda port USB, masalah driver dengan komputer Windwos Anda, atau Anda mungkin hanya memiliki drive mati.

Pertama, cabut drive Anda port USB dan mencoba memasukkan ke dalam port USB yang lain pada komputer Anda. Jika bekerja pada satu port USB tapi tidak lain, Anda mungkin memiliki port USB mati. Jika Anda telah terpasang drive ke USB hub, cobalah menghubungkannya ke komputer sebagai gantinya. Beberapa USB hub tidak akan memberikan daya yang cukup untuk drive eksternal untuk fungsi.

Jika drive tidak muncul dalam Manajemen Disk bahkan setelah Anda melompat USB hub dan menghubungkannya ke port USB yang lain pada komputer Anda, hal ini sulit untuk mengetahui secara pasti apakah drive itu sendiri buruk atau komputer yang mengalami masalah. Jika Anda memiliki komputer yang lain dekat, mencoba memasukkan drive di sana untuk memeriksa apakah itu terdeteksi. Jika drive tidak bekerja pada setiap komputer Anda plug ke-pastikan untuk memeriksa apakah muncul di jendela Disk Management komputer-drive itu sendiri adalah mungkin mati dan akan perlu diganti.

Jika drive bekerja pada komputer lain — atau Anda tidak memiliki komputer lain untuk menguji ini dengan — Windows mungkin akan mengalami masalah driver dengan drive. Anda dapat memeriksa ini menggunakan Pengelola perangkat.

Untuk membukanya, tekan tombol Windows + R, ketik "devmgmt.msc" Run dialog, dan tekan Enter.

Lihat di bawah Disk drive dan memeriksa perangkat dengan tanda seru kuning di samping mereka. Jika Anda melihat tanda seru kuning, Anda memiliki masalah driver. Klik-kanan perangkat dengan tanda seru kuning, Pilih Properties, dan melihat pesan kesalahan. Pesan kesalahan ini dapat membantu Anda memperbaiki masalah-Anda dapat melakukan pencarian Google untuk Anda menemukan pesan kesalahan.


cek support

Masalah seperti itu dapat sulit untuk memperbaiki. Jika masalah mulai baru-baru ini, Anda mungkin ingin menjalankan System Restore. Anda mungkin ingin menggunakan tombol Update Driver untuk menginstal driver diperbarui, gunakan tombol Roll kembali Driver untuk kembali perubahan, atau menggunakan tombol Uninstall untuk uninstall perangkat dari sistem Anda dan berharap bahwa Windows akan menginstal ulang driver dan mengkonfigurasi dengan benar ketika Anda menyambung kembali drive.


instal driver

Format Drive dan partisi
Kita dapat menggunakan alat Windows Disk Management untuk memperbaiki partisi dan file sistem masalah dengan drive. Jika Anda melihat bahwa drive unpartitioned dan penuh dengan "ruang yang tidak terisi", Anda akan ingin membuat partisi baru di atasnya. Ini akan memungkinkan Windows dan sistem operasi lain untuk menggunakannya.

Untuk melakukannya, klik kanan di dalam ruang yang tidak terisi, pilih Volume sederhana baru, dan pergi melalui wizard untuk membuat partisi baru.

new partisi

Jika drive dipartisi dan Anda masih tidak bisa melihat itu, pastikan Anda telah menetapkan huruf drive sehingga Anda dapat mengaksesnya pada Windows. Hal ini harus terjadi secara otomatis, tetapi jika Anda sudah secara manual unset huruf drive, drive mungkin tidak muncul dan dapat diakses di Windows.

Untuk melakukan ini, klik kanan partisi removable drive, pilih Ubah huruf Drive dan jalur, dan menambahkan huruf drive. Sebagai contoh, menambahkan huruf G: dan removable drive yang akan dapat diakses di drive G:.

ubah disk

Jika drive muncul untuk dapat dibagi, itu dapat dibagi dengan sistem berkas yang salah. Misalnya, Anda dapat diformat drive dengan sistem file ext4 dari Linux atau HFS Plus file sistem dari Mac. Windows tidak dapat membaca sistem file ini. Memformat ulang drive dengan sistem file NTFS baru atau sistem file FAT32 remaja sehingga Windows akan mampu mengenali itu.

Untuk memformat partisi, klik kanan, Pilih Format, dan memilih sistem file yang diinginkan.

Catatan bahwa ini akan menghapus semua file pada drive Anda, sehingga Anda akan ingin menyalin file penting dari itu pertama-misalnya, jika Anda diformat drive pada komputer Linux atau Mac, mengambil kembali ke komputer yang menjalankan Linux atau Mac dan menyalin file penting Anda dari itu bef bijih melanjutkan.
Jika Anda tidak dapat mengakses drive dari perangkat lain, seperti DVD player, TV cerdas, game konsol, atau pusat media perangkat, itu mungkin akan diformat sebagai NTFS. Banyak perangkat, bahkan Microsoft sendiri Xbox 360, tidak bisa membaca sistem file Windows NTFS. Mereka hanya dapat mengakses drive diformat dengan sistem file FAT32 yang lebih tua. Untuk memperbaiki masalah ini, hanya memformat partisi NTFS sebagai FAT32. Drive kemudian dapat diakui oleh perangkat lain ketika Anda menghubungkan kepada mereka.format 2nd

Perhatikan bahwa proses ini akan menghapus file pada drive eksternal. Salin file dari drive untuk kembali mereka pertama, jika diperlukan.

Mengikuti proses ini harus memecahkan sebagian besar masalah pengakuan disk yang Anda akan menemukan. Jika drive tidak diakui oleh komputer Anda terhubung ke dan tidak pernah muncul di jendela Disk Management, drive mungkin mati.format hd



Itulah yang saya ketahui semoga membantu

Share this post

About Naveed Iqbal

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Follow him on Google+.

0 komentar:

Tentang Kami-T n C-Daftar Isi
Copyright © 2013 ArsipKu.
Powered by Mafsyah .
back to top